Sambut Tahun Baru, Sharp Luncurkan Dua Seri Smart TV

Selasa, 16 Desember 2014 - 11:00 WIB
Sambut Tahun Baru, Sharp...
Sambut Tahun Baru, Sharp Luncurkan Dua Seri Smart TV
A A A
SELALU berinovasi menciptakan produk yang berkualitas terbaik, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan dua produk LED TV terbaru.

Kedua produk tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur sense of human canggih bernama Cocoro Eye (LE660X series) dan smart TV berbasis sistem operasi Android (LE860 M series). “Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2015, Sharp menghadirkan produk TV terbaik dengan fitur istimewa,” kata Presiden Direktur PT SHARP Electronics Indonesia Fumihiro Irie.

Sharp mengklaim dirinya sebagai perusahaan pertama yang mengembangkan LCD dengan meluncurkan LCD TV pertama, yaitu Aquos. Fumihiro menyebutkan, Sharp menghadirkan LCD TV dengan layar yang besar dan resolusi tinggi. “Jajaran smart TV yang terbaru ini berjalan di atas sistem operasi (OS) Android 4.2.2 Jelly Bean.

Dengan OS ini, pengguna dapat mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi, mulai game , resep masakan, peta, chatting , browsing , dan bisa mengakses berita hingga berjejaring di media sosial,” kata Andrew Gultom selaku Product Planning Manager Sharp Electronics Indonesia. Untuk mendukung kinerja, Andrew menyebutkan, smart TV dengan seri LE860M ini sudah dibekali prosesor quadcore .

Selain itu, TV ini ditambah sejumlah fitur lainnya, seperti built-in camera , teknologi 3D, konektivitas Wi-Fi, slot SD card , HDMI, 3+1 USB slot , MHL, serta keluaran audio dolby digital plus . Smart TV berbasis Android ini akan dirilis dalam tiga ukuran, yaitu 42, 50, dan 55 inci dengan kisaran harga Rp10,1 juta- Rp11 juta untuk LED TV berukuran 42 inci, Rp13,5 juta -Rp14,8 juta untuk ukuran 50 inci, dan Rp16,4 juta-Rp18 juta untuk ukuran 55 inci.

“TV pintar berbasis Android ini akan tersedia di pasar Indonesia mulai awal Januari 2015,” imbuh Andrew. Tidak hanya smart TV yang menggunakan sistem operasi Android, Sharp juga memiliki seri Cocoro Eye yang memiliki beberapa kelebihan, seperti smart power control yang akan hidup dan mati dengan gerakan manusia. Lalu, ada assist light mode yang berguna memberi penerangan di ruang gelap.

Kemudian ada fitur auto color adjustment yang berguna mengatur terang atau gelap berdasarkan kondisi ruangan. Untuk seri Cocoro Eye tersedia tiga tipe 40 inci seharga Rp7,7 juta-Rp8,5 juta, sedangkan 60 inci dilepas Rp25 juta-Rp26 juta, dan tipe 70 inci dibanderol Rp45 juta- Rp48 juta.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)